Reuni Alumni 212 - Diundang Reuni 212, Akankah Rizieq Shihab Pulang?


SosialPost.com, Jakarta - Melansir informasi dari nasional.kompas.co (27/112017), Bahwa presidium Alumni 212 akan menggelar reuni Alumni 212. Ketua Pelaksana kegiatan kongres tersebut, Bernard Abdul Jabbar, mengatakan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab diagendakan hadir dalam acara tersebut.

"Insya Allah beliau akan hadir, itu yang kami harapkan," ujar Bernard di kawasan Masjid Agung Sunda Kelapa di Jakarta, Ahad, 26 November 2017.


Acara ini merupakan bagian dari reuni setahun gerakan bela Islam 212. Pada 30 November - 1 Desember 2017, lebih dulu akan digelar Kongres Alumni 212 di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta. Usai kongres, acara berikutnya Maulid Agung dan Reuni Alumni 212 di Monas, pada Sabtu, 2 Desember 2017.

Peserta kongres yang diundang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Tetapi jumlah peserta yang diundang dibatasi hanya sekitar 500 orang.

Bernard mengatakan Rizieq yang saat ini berada di Arab Saudi diharapkan bisa hadir. Namun, kata dia, masih ada hal-hal yang menjadi kendala bagi Rizieq untuk bisa hadir di kongres tersebut.

"Yang jelas kita akan mendengarkan ceramah Habib Rizieq di Monas, telekonferensi, atau mungkin fisiknya akan ada di situ," katanya.

Bernard mengatakan saat ini umat Islam Indonesia merindukan sosok Rizieq. Dia berujar kehadiran Rizieq sangat diharapkan dalam kongres ini. "Mudah-mudahan tidak ada halangan dan beliau akan datang," ucapnya.

Ia menambahkan, panitia juga telah mengundang Gubernur Jakarta Anies Baswedan. Tetapi, Anies belum memberikan konfimasi. Panitia, kata dia, masih melobi agar gubernur itu bersedia datang. "Untuk kongres kita belum mendapatkan kepastiannya, hadir atau tidak, atau diwakilkan nanti," tuturnya.

Selain mengundang Anies, Bernard mengatakan panitia turut mengundang Presiden Joko Widodo beserta pejabat-pejabat lainnya untuk hadir di acara reuni alumni 212. Hal ini, menurut dia, sebagai penghormatan terhadap penyelenggara negara. "Karena Pak Jokowi juga alumni 212, karena beliau hadir kemarin," ujarnya.

0 Response to "Reuni Alumni 212 - Diundang Reuni 212, Akankah Rizieq Shihab Pulang?"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel