Pemilu 2019 di Papua Harus Ditunda, Ini Alasanya

Pemilu 2019 di Papua Harus Ditunda, Ini Alasanya

SosialPost.com, Ini Alasanya kenapa Pemilu 2019 di Papua Harus Ditunda. DIlansir dari WartaKota.TribunNews.

Peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Hermawan Sulistyo menyebut Pemilu 2019 di Papua harus ditunda, lantaran tidak kondusifnya situasi di sana.

"Kalau saya delay, tunda (Pemilu 2019) aja khusus di Papua, sangat tidak kondusif," ujar Hermawan Sulistyo di Hotel Diradja, Jakarta Selatan, Selasa (11/12/2018).

Penundaan terhadap Pemilu 2019, kata dia, harus dilakukan dengan mempertimbangkan situasi dan kondisi keamanan di Papua.

Apalagi, belum lama ini terjadi aksi pembunuhan kepada karyawan PT Istaka Karya oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Hermawan Sulistyo menilai pelaksanaan Pemilu 2019 di tanah Papua bisa ditunda untuk setahun atau dua tahun lamanya. Karena, ia menilai jumlah penduduk di Papua tidak terlalu signifikan dan mengganggu jalannya pemilu.

"Kita bisa hitung mungkin ditunda setahun atau dua tahun. Nanti pemilu khusus di Papua aja, yang lain sudah tidak ada masalah," katanya.

"Pilpres (di Papua ditunda tidak apa-apa) karena penduduk Papua tidak banyak, tidak signifikan. Kalau yang ditunda Pilpres di Jabar atau Jatim akan terganggu," sambungnya

0 Response to "Pemilu 2019 di Papua Harus Ditunda, Ini Alasanya"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel