Inilah 3 Tren SEO di Tahun 2019

Tren SEO 2019

SosialPost.com, 3 Tren SEO di Tahun 2019 – Sobat mau websitenya berada dihalaman pertama Google? Mau donk pastinya. Untuk itu Sobat harus pikirkan terlebih dahulu harus bagaimana strategy SEO untuk website Sobat.

Ada pepatah mengatakan: Jika ingin sukses, maka ketahuilah tren yang akan datang dimasa depan dan buatlah perencanaan untuk trend tersebut!

Seperti ditahun 2018 ini, Google sudah mengguncang jagad dunia dengan SEO Mobile Friendly dan PageSpeed Insights, lalu bagaimana ditahun 2019 Cara Agar Artikel Blog Cepat Terindex Google? Kemungkinan besar akan tetap sama.

Untuk itu, mari kita uraikan 5 Tren SEO di Tahun 2019!

Pengindeksan Melalui Mobile View
Ini yang cukup mengejutkan bagi para pakar SEO. Karena saat ini Google sudah menggunakan versi mobile untuk pengindeksan dan pemberian peringkat sebuah situs website. Namun tidak semuanya menjadi khusus mobile sih, karena masih terdapat 2 pengindeksan yang berlaku untuk saat ini yaitu versi mobile dan juga versi desktop. Jika website Sobat masih belum memiliki versi mobile cukup baik, sangat disarankan untuk segera memiliki versi mobilenya jangan ditunda sampai tahun depan, pasalnya kemungkinan ditahun depan versi desktop akan dikurangi untuk pengindeksan. Segera cek disini untuk mengetahui apakah website Sobat Mobile Friendly atau tidak.

Page Speed atau Kecepatan Loading Website
Waktu loading website versi desktop telah menjadi faktor keberhasilan dari SEO, namun ditahun ini juga Google pun memberikan hal serupa pada website versi mobile. Hal ini prediksi akan menjadi tren SEO pada tahun 2019 nanti. Pastikan page speed website Sobat di versi desktop dan versi mobile tidak lebih dari 5 detik.

Branding Sebagai Sinyal untuk Peringkat
Gary Illyes, Analis Tren Webmaster Google, telah menyatakan bahwa Google menggunakan sebutan merek daring dalam pencariannya. Ada dua cara menggunakan merek sebagai sinyal peringkat.

Pertama-tama, melalui penamaan merek tanpa tautan, mesin telusur belajar bahwa merek adalah entitas Anda. Dengan menganalisis lebih lanjut semua properti yang menyebutkannya, Google mendapat gambaran yang lebih baik dari otoritas Anda di bidang tertentu.

Kedua, sentimen dan konteks setiap komponen penting: reputasi, kepercayaan, iklan, penyelesaian keluhan, dll. Melalui konteks, Google belajar untuk mengatakan yang baik dari yang buruk. Sebagai contoh, Panduan Kualitas Pencarian menyatakan bahwa reputasi penting untuk peringkat. Akibatnya, sentimen seputar sebutan merek dapat memengaruhi peringkat situs.

Itulah beberapa prediksi tren SEO yang akan terjadi pada tahun 2019. Pastikan Sobat selalu mengikuti perkembangan perubahan mengenai SEO dari Google agar website Sobat bisa mendapatkan posisi teratas pada mesin pencarian google.

Source: searchengineland.com