Charity Banten : Relawan Kesehatan Bukan Monster Yang Harus Ditakuti

Ketua Relawan Charity Banten/Doc.

Banten - Pandeglang adalah sebuah kota yang dalam perkembangannya mulai di soroti oleh pemerintah pusat karna sempat heboh dengan bencana tsunami selat Sunda. 

Hadirlah komunitas relawan peduli bernama Charity Banten di Pandeglang dimana lembaga tersebut di ketuai oleh sosok tokoh putra daerah yaitu Dicky Nurmansyah yang punya cita-cita yang tinggi demi kebaikan masyarakat dan pemerintah Kabupaten Pandeglang supaya tidak ada yang saling menyalahkan.

"Saya sering menerima keluhan masyarakat tidak mampu dan miskin yang tidak mau berobat ke rumah sakit lantaran takut dengan kondisinya tidak memiliki apa-apa walaupun kadang rujukan sudah diberikan Pandeglang, Ungkap Dicki Nurmansyah, Selasa (4/2/20). 

Keterbatasan biaya hidup serta transportasi ke rumah sakit daerah sampai rujukan ke rumah sakit lainnya misalkan ke ibu kota, Di situlah peran penting seorang relawan menjadi jembatan bagi pemerintah dan elemen lainnya perlu bersinergi " Tegasnya. 

Diucapkan Dicky dia punya cita-cita yang sangat luas untuk memajukan kampung kelahirannya yaitu Banten khususnya pandeglang .

Masih ucap Dicky maka itu dia berharap kepada para pemimpin daerah supaya lebih tegas lagi menekankan kepada pejabat bawahannya agar lebih peka pada masyarakat tidak mampu/miskin supaya tidak kecolongan serta terlambat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan, pungkasnya.

Karna dalam kesehatan provinsi banten masih ketinggalan jauh dengan daerah lain ,apalagi kab pandeglang. Saya yakin dengan kadis Dinkes dan Dinsos yang baru mempunyai warna luar biasa karna saya sering komunikasi dengan beliau.

Semoga ke depan kita bisa saling bersinergi dengan seluruh unsur terkait dalam kesehatan maka itu saya perwakilan salah satu relawan yang ada di Pandeglang dan provinsi banten menghimbau kepada smua pemimpin daerah bisa merangkul para relawan serta memberikan ruang untuk kami supaya lebih longgar disaat mendampingi pasien karna kami bukan oposisi tapi kami membantu pemerintah supaya tidak ada celah yang buruk nanti dalam pelayanan kesehatan.

Ditambahkan Dicky hadirnya kami sebagai relawan kesehatan jangan di anggap sebagai sesuatu yang menakutkan (Moster), justru kami relawan ingin bergandengan dengan instansi terkait untuk memenuhi kebutuhan rakyat yang sedang membutuhkan pelayanan kesehatan, ungkapnya kalau masyarakat nya sehat yang dinilai adalah pemimpin nya bahkan sebaliknya. **(AS). 

0 Response to "Charity Banten : Relawan Kesehatan Bukan Monster Yang Harus Ditakuti"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel